Kegiatan Ini Ternyata Harus dihindari Ketika Wanita Sedang Mengandung

Ketika semasa hamil muda, menjaga kebugaran tubuh merupakan cara yang terbaik untuk proses persalinan nantinya. Para dokter biasanya akan menganjurkan kegiatan seperti olah raga ringan, jalan dipagi hari, dll.


Ya olahraga ringan yang tidak banyak melakukan angkat beban karena aktivitas olahraga angkat beban merupakan aktivitas yang harus dihindari ibu hamil yang berbahaya bagi kehamilan.

Tahukah anda ada beberapa aktivitas yang harus dihindari ketika hamil, yuk mari kita simak :
1. Membawa tas yang berat

Cobalah untuk tidak memindahkan perabotan dan berjuang membawa tas belanja besar. Karena aktivitas ini dapat membuat tekanan pada perut dan punggung bagian bawah Anda, akibatnya akan mudah mengalami cedera punggung bawah.

2. Mengepel lantai

Banyak orang yang mengatakan bahwa mengepel atau menyapu lantai aman dilakukan ibu hamil karena dapat mendukung kehamilannya. Namun ternyata kegiatan tersebut dapat memperparah nyeri punggung bagian bawah dan menahan paha belakang.

3. Berdiri terlalu lama

Cobalah untuk menghindari aktivitas rumah tangga yang menuntut untuk berdiri selama berjam-jam karena akan beresiko menambah tekanan ekstra pada kaki dan punggung.

4. Mencuci piring dengan menggunakan bahan kimia

Ketika hamil, kulit akan sensitif terhadap apapun. Dan dianjurkan ketika mencuci piring itu menggunakan sarung tangan agar terhindar dari penggunaan sabun berbahan kimia.