Pengiriman Barang dari Filipina ke Indonesia dengan Jangka Waktu 1 Hari, WOW.

Saat ini, hubungan perdagangan antara Indonesia dengan Filipina semakin erat karena terbukanya jalur pelayaran dari Davao City menuju Bitung di Manado.



Pelayaran ini menggunakan Kapal RoRo dengan rute Filipina-Indonesia yang untuk pertama kalinya dilayarkan pada 30 April 2017 dari Pelabuhan Davao menuju Bitung.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung, mengatakan bahwa Kapal RoRo ini akan berfungsi agar penghematan waktu jika melakukan pengiriman barang dari Indonesia ke Filipina dan sebaliknya.

Pada pelayaran kapal RoRo perdana ini dengan kapasitas 500 TEUs membawa komoditas tepung terigu.
Kapal RoRo ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Duterte tersebut dioperasikan Asian Marine Transport Corporation.



Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengatakan pelayaran kapal RoRo Davao-Bitung merupakan perwujudan dari penandatanganan deklarasi bersama tentang konektivitas laut Indonesia-Filipina.

Konektivitas laut Indonesia-Filipina ini adalah visi Presiden Jokowi dengan mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dan meningkatkan kerja sama perdagangan.