Disebut Bantu Terorisme , Qatar Sebut Hal Itu Tidak Berdasar

Disebut Bantu Terorisme , Qatar Sebut Hal Itu Tidak Berdasar

Kabar mengejutkan datang dari negara-negara di Teluk Arab. Dimana pemerintah Arab Saudi , Bahrain, Mesir dan Uni Emirat Arab memutuskan hubungann diplomatik dengan Qatar.

Dimana letoga negara tersebut memutuskan hubungan diplomatik oleh karena diplomatik dengan Qatar karena diduga mendukung terorisme dan ekstremisme.

Dimana dalam statement yang dirilis kantor berita resmi Saudi, SPA, pemerintah Saudi menuding jika Qatar mendukung kelompok-kelompok militan. Selain itu juga menyebarkan ideologi keras mereka, yang tampaknya mengacu ke media berpengaruh al-Jazeera milik pemerintah Qatar.

Sementara itu, terkait tuduhan tersebut Qatar mengaku sangat menyesalkan langkah dari negara Arab yang memutus hubungan diplomatik dengan negaranya.

Dimana Qatar mengungkapkan jika tudfuhan tersebut tidak beralasan. " Tindakan mereka tidak bisa dibenarkan, berdasarkan klaim dan tuduhan yang tidak berdasar," Ungkap Menteri Luar Negeri Qatar.

Sementara itu Qatar memiliki waktu 48 jam untuk meninggalkan negara-negara yang memutuskan hubungan diplomatik tersebut dan juga Akses dari Qatar ke negara teluk lewat laut dan udara juga telah ditutup.