Coba Hidup Sehat dengan Berhenti Merokok dan Tahu Manfaatnya

Merokok adalah candu. Sebatang rokok itu mengandung lebih dari 4000 bahan kimia yang bersifat racun dan dapat menyebabkan kanker.

Namun tahukah anda bahwa menghisap rokok setiap hari sama saja seperti menumpuk racun dalam tubuh dan dampaknya sangat buruk bagi kesehatan tubuh kita.


Jika kita merokok maka asupan oksigen ke kulit akan berkurang sehingga kulit tampak lebih tua. Para ahli mengatakan bahwa perokok sangat susah untuk berhenti merokok.

Akan tetapi sebenarnya orang yang tercandu oleh rokok dapat berhenti tergantung dari tekad dan niatnya masing-masing.
Namun cobalah untuk menghindari rokok dengan mencoba nya secara perlahan.

Ini manfaatnya jika sudah menghentikan kebiasaan dari merokok :

- Terlihat lebih muda
Merokok bisa mengurangi asupan oksigen ke kulit, sehingga membuat kulit terlihat lebih tua. Akan tetapi ketika berhenti merokok kulit akan mendapatkan lebih banyak asupan oksigen, sehingga dapat mencegah penuaan dini dan munculnya keriput.

- Senyuman terlihat menawan
Orang yang merokok biasanya giginya akan terlihat kuning dan penuh noda, menjijikan.
Namun jika kita berhenti dari merokok, lama-kelamaan maka gigi akan terlihat lebih putih dan bau nafas pun lebih segar dari pada sebelumnya.

- Mengurangi stress
Nikotin yang terdapat di dalam rokok dapat meningkatkan stres. Studi ilmiah menunjukkan bahwa mereka yang rentan terhadap stress, maka akan mengantikan rokok dengan cara yang sehat untuk menangani stres.

- Meningkatkan kualitas hubungan seksual
Ternyata berhenti merokok akan meningkatkan aliran darah pada tubuh, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas. Dan juga orang yang tidak merokok juga lebih mudah untuk memiliki anak, karena dengan berhenti merokok, lapisan rahim akan meningkat dan sperma menguat.