Cara Mudah buat Resep Scrub Kopi di Rumah dengan Bahan Alami, Yuk Intip!

Memiliki kulit halus, lembut, dan cerah merupakan idaman setiap wanita. Untuk memilikinya, tentu membutuhkan perawatan kulit rutin yang mampu menjaga kesehatan kulit Anda.


Terkadang meminum secangkir kopi di pagi dan sore hari tentu menjadi ritual wajib bagi para penikmat kopi, tanpa meminum secangkir kopi para penikmat kopi akan merasakan kurang bersemangat dan kurang bisa berkonsentrasi.

Tahukah anda selain meminum kopi, ampas kopi juga dapat dimanfaatkan sebagai masker ataupun scrub tubuh.
Zat kafein pada kopi dapat mengempiskan area mata yang bengkak akibat begadang atau terlalu lama berada di depan layar monitor, mengembalikan cahaya pada kulit dan mencerahkannya serta mengurangi selulit.

Tidaklah perlu mengorek kantong untuk menghabiskan uang berpuluhan juta untuk biaya perawatan kulit. Dengan menggunakan kopi, kita dapat membuat body scrub berbahan dasar kopi dengan mudah dan terjangkau.

Bahan yang dibutuhkan :
- 1/4 cup kopi bubuk
- 1/4 cup gula pasir
- 2 Sendok teh minyak zaitun
- 3 kapsul vitamin E

Cara pembuatannya :
Siapkan sebuah toples untuk mencampur bahan dasar scrub sekaligus menyimpannya agar tahan lebih lama.
Campurkan bubuk kopi, gula pasir, minyak zaitun, dan vitamin E ke dalam wadah hingga merata, dan jika sudah tercampur dengan merata, maka kita dapat langsung menggunakannya di bagian tubuh kita.

Cara penggunaannya :
Terlebih dahulu bilaslah tubuh dengan air, lalu ambil scrub kopi dan gosok perlahan pada bagian tubuh yang diinginkan selama beberapa saat.
Jika sudah menggosoknya, bilaslah tubuh dengan air hingga semua sisa scrub bersih sempurna.