Kebiasaan yang sulit dihindari saat menurunkan berat badan


Banyak hal yang bisa menjadi penghalang ketika kita harus menurunkan berat badan.Sebuah penelitian sudah mengungkap bahwa sebagian orang meremehkan kebiasaan tersebut sehingga berat badan kita tak kunjung turun.

Sebelumnya diketahui jenis makanan kita menjadi faktor utama menurunkan berat badan.Penelitian juga telah mencari apa penyebabnya.Sehingga kita sulit menahan apa yang harus dan tidak harus  kita makan.

Mencium bau makanan sebelum kita makan juga bisa membuat berat badan akan bertambah.karena aroma makanan tersebut akan menambah selera kita tuk makan.Berdasarkan hasil temuan peneliti di Universitas of america,menyebutkan bahwa indera penciuman kita akan berpengaruh dalam proses membakar kalori yang ada didlm tubuh kita.

Penelitian ini dilakukan kepada sekelompok kucing rakus yang dihapus penciuman nya menggunakan terapi herbal.Kucing tersebut mengkomsumsi makanan tinggi kalori yang sama dibandingkan dengan kucing yang lain.Dan kucing tersebut mengalami penurunan berat badan.

Peneliti percaya bahwa kucing yang mencium makanan nya sebelum memakannya merupakan faktor penyebab mereka menjadi gemuk.

Andrew Dillin,peneliti dari penemuan ini menyebutkan bahwa bertambahnya berat badan akan dihitung dari kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Penemuan ini disebut Dillin dapat menguntungkan bagi mereka yang mempunyai kesulitan menurunkan berat badan.

"Bila hal ini dapat divalidasi pada manusia,maka kita akan membuat ramuan yang tidak mengganggu penciuman namun dapat menghadang sirkulasi metabolisme tubuh manusia.Hal ini mgkn bakal luar biasa," ungkapnya.