Instanbul Kota Indah Penuh Sejarah Yuk ini penjelasannya


Instanbul merupakan Kota Terbesar negara Turki yang terkenal akan sejarah serta keindahan bangunan bangunan kunonya. Catatan menyebutkan kota ini dulunya di sebut kota Constantinople dan Byzantium yang berbatasan antara Asia dan Eropa. Turkey sendiri terkenal akan kekuatan ekonomi, budaya, serta pusat sejarahnya. Mayoritas penduduk Turki beragama Islam, sejarah yang paling di kenal dunia ialah cerita Raja Ottoman yang menaklukan kota tua tersebut dari bangsa Romawi. Dengan Pengaruh Ottoman yang kuat menjadikan kota tersebut sebuah Benteng Agama Islam yang tekenal.

Turki merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki tempat wisata yang memukau. Negara tersebut juga memiliki tempat wisatanya yang memiliki banyak kisah kisah yang menarik. Banyaknya sejarah Islam membuat daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Salah satu daerah yang terkenal di Turki adalah Kota Instanbul. Berikut 5 tempat wisata di kota Instanbul yang wajib di kunjungi

1. Galata Tower

Galata Tower merupakan menara kuno yang terkenal serta menjadi salah satu landmark Turki. Menara ini dapat di kunjungi di Galata distrik Beyoglu di Instanbul. Menara ini dibangun pada tahun 1348 dengan tinggi 66.9 meter dan telah dibuka untuk umum. Yang cukup menarik terdapat restauran, dan cafe yang menawarkan panorama indahnya kota instanbul.

2. Galata Bridge

Galata Bridge atau yang di sebut jembatan Galata merupakan tempat wisata yang wajib di kunjungi di Instanbul.Jembatan ini menawarkan pemandangan lautan yang indah dan juga  menawarkan suasan hidup dan pengalaman khas Instanbul. Uniknya dibawah jembatan Galata di penuhi oleh restauran dan cafe yang siap menjadi tempat untuk menikmati keindahaan pemandangan indah tengah laut.

3. Maiden Tower

Maiden Tower merupakan tempat wisata selanjutnya yang juga wajib di kunjungi. ialah sebuah menara yang terletak di sebuah pulau kecil di tengah selat Bosporus, Instanbul. Tempat ini dulu digunakan sebagai menara pengawas yang telah di alihfungsikan sebagai mercusuar dan telah dibuka menjadi restauran dan cafe.

4.  Hagia Sophia atau Aya Sofya

Nah ini tempat wisata yang wajib di kunjungi pastinya Hagia Sophia. Bangunan ini dulunya merupakan bekas gereja dan juga mesjid yang sekarang telah dialih fungsikan sebagai museum. Bangunan ini di bagunan pada tahun 532-537 oleh kaisar Bizantian, Justinian dan dirancan oleh 2 ilmuwan asal Yunani. Bangunan ini memiliki cerita sejarah yang menarik dan merupakan tempat tujuan wisata yang wajib di kunjungi.

5. Blue Mosque

Tempat wisata selanjutnya adalah Mesjid Biru (Blue Mosque) Indah yang bersejarah. Dinding interiornya dihiasi dengan 20.000 ribu keping keramik biru. Mesjid ini di bangun pada tahun 1616 pada masa pemerintahan Sultan Ahmed dan memiliki perpaduan gaya arsitek  Islam dan Klasik Ottoman. Hingga saat ini Mesjid ini masih aktif digunakan sebagai mesjid dan menjadi mesjid utama di Instanbul.