Keindahan Danau Linting yang Penuh Misteri


Peduduk asal Sumatera Utara tepatnya daerah Medan pasti sudah tidak asing lagi dengan  tempat wisata yang satu ini. Bagi yang belum tahu ini mimin kasih tahu daerah wisata yang wajib untuk di kunjungi. Kali ini mimin share sedikit tentang tempat wisata yang layak di kunjungi jika teman teman berkunjung ke Sumatera Utara. Yuk di simak penjelasan mimin...

Danau Linting merupakan pesona wisata di Sumatra Utara yang terletak di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deliserdang. Untuk menuju ke Danau Linting ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan ditempuh sekitar dua jam dari Medan. Ciri khas yang sangat memukau dari danau ini dapat di lihat dari airnya yang berwarna kehijauan serta kebiruan yang eksotis.


Suasana sungguh sejuk serta damai dengan banyaknya pohon pohon yang rimbang. Nuansa Mistis dari danau ini sangat kental sekaligus mempesona. Merupakan temapat yang sangat cocok untuk tempat refreshing di akhir pekan atau liburan. Untuk tarif masuk per orangnya hanya cukup membayar Rp 5.000 sudah dapat menikmati rimbunan pokok kayu dan akar yang menjulur ke bawah yang menambah kesan dramatis.

Rasa takjub bertambah lagi manakala merasakan hangatnya air Danau Linting. Ajaibnya, tidak ada bau belereng di dalam danau ini. Di danau Linting juga terdapat gua emas dan gua perak yang memiliki keistimewaan. Yang menarik nya gua tersebut memiliki keunikan yang di mana Gua Perak memancarkan Hawa Panas dan Gua Emas memancarkan Hawa Sejuk. Keistimewaan alam yang sangat mempesona...



Yang tidak kalah seru terdapat titi gantung Lau Luhung yang menghubungkan Durian Tinggung dengan Tanjung Raja disebut Titi Gantung STM Hulu. Jembatan yang panjangnya sekitar 160 meter dengan ketinggian antara 150-200 meter dan papan-papan yang berlepasan. Titi gantung Lau Luhung merupakan jembatan kuno yang sudah ada sejak 36 tahun lalu, Jembatan ini di bangun pada tahun 1979 yang di gunakan warga setempat Pergi-Pulang Deli Serdang-Simalungun.



Sayangnya Titi Gantung Lau Luhung akan tinggal kenangan. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga sudah membangun jembatan baru yang lebih bagus dan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Letak antara jembatan Lau Luhung yang lama dengan yang baru bersebelahan. Lalu kemudian titi gantung Lau Luhung yang lama dengan bentuknya yang klasik dan kuno akan di bongkar dan ditutup untuk selama-lamanya.

Inilah informasi seputar daerah wisata Danau Linting yang bisa mimin berikan. Semoga bermanfaat ya ^^