Arab Saudi CS rilis Daftar Jaringan Terkait Teroris Qatar

Arab Saudi CS rilis Daftar Jaringan Terkait Teroris Qatar

Usai Memutuskan hubungan Diplomatik dengan Qatar terkait dengan pendanaan bagi teroris, Kini Arab Saudi DKK pun meliris daftar nama 59 orang dan 12 organisasi teroris yang diduga didukung dan didanai oleh Qatar.

Dalam Daftar tersebut yang telah diliris terdapat nama yang mencakup nama pemimpin kelompok Ikhwanul Muslimin, Yousuf al-Qaradawi. Selain itu, ada juga 18 warga Qatar yang masuk dalam daftar itu dan berasal dari berbagai kalangan seperti politisi, pengusaha, orang berkuasa, hingga mantan menteri dalam negeri.

Arab Saudi CS sendiri  mengatakan jika mereka berkomitmen untuk memerangi terorisme, menghentikan sumber pendanaan teroris, serta memerangi ideologi ekstrem. Kesepakatan ini diambil untuk mengakhiri terorisme dan menguatkan masyarakatnya.

Sementara itu, mereka juga mengatakan jika hal tersebut merupakan akibat dari keberlanjutan pelanggaran yang dilakukan otoritas Qatar terhadap komitmen dan kesepakatan yang telah ditandatangani, termasuk komitmen untuk tidak mendukung atau melindungi kelompok yang mengancam keamanan negara.