Ikut Bertempur di Marawi , Sepupu Duterte Gugur

Ikut Bertempur di Marawi , Sepupu Duterte Gugur

Sebelumnya memang Presiden Filipina Rodrigo Duterte sempat menghilang dari muka publik selama hampir seminggu lamannya memang mengundang berbagai spekulasi dari masyarakat hingga akhirnya Jubir Kepresidenan membantah segala rumor yang beredar di masyarakat.

Dan Baru-baru ini baru saja terungkap jika salah satu pejuang yang tewas dalam pertempuran dengan kelompok militan Maute di Marawi merupakan sepupu dari orang nomor satu di Filipina itu.

"Sepupu saya yang bertempur dengan Maute, gugur. Dia jadi salah satu korban tewas di sana (Marawi). " Ungkap Duterte di Istana Kepresidenan dalam memperingati perayaan idul fitri.

Dimana meninggalnya sepupunya dalam pertemuran melawan kelompok militan itu menjadi duka bagi dirinya dan keluarganya.

Sebelum ikut bertempur dan gugur dalam pertempuran di marawi, Duterte sempat memperingatkan sepupunya untuk tidak ikut dalam pertempuaran. Namun sepupunya menolak dan nekat untuk ikut bertempur.

Sementara itu , dalam pertempuran sengit diantara tentara pejuang Filipina dengan Militan Maute, orang nomor satu di Filipina itu pun meminta maaf warga Filipina atas pertempuran di Marawi.

Dan dirinya pun berjanji akan kan membangun kembali kota yang telah hancur akibat perang jika perang dengan kelompok maute telah selesai.