Jaksa Senior Ini Dipecat Usai Tak Jawab Telepon

Jaksa Senior Ini Dipecat Usai Tak Jawab Telepon

Seorang  jaksa federal terkemuka di New York, Amerika Serikat, Dipecat oleh Presiden Donald Trump usai menolak sejumlah telepon tak biasa dari sang presiden.

Hal ini seniri diungkapkan oleh Mantan jaksa Preet Bharara dalam acara 'This Week,' stasiun televisi ABC News. Dimana dirinya mengatakan jika dirinya di pecat usai menolak menerima telepon ketiga dari Trump.

Preet sendiri mengatkan jika didalam Pemerintahan Presiden dan jaksa terdapat sejumlah batasan yang tegas dari berbagai yurisdiksi yang berbeda-beda (dalam politik dan hukum).
Dan dalam telepon yang didapat dari Presiden Trump dirinya mengungkapkan jika hal tersebut merupakan hal yang tidak pantas.

Sementara itu dirinya mengungkapkan jika sejak dirinya menjabat sebagai jaksa selam Tujuh setengah Tahun dirinya tidak pernah mendapatkan telepon dari Presiden AS ke-44 Barack Obama.

"Jumlah panggilan telepon dari Presiden Barack Obama kepada saya selama tujuh setengah tahun saya menjabat adalah nol. Dan Jumlah panggilan telepon yang saya harapkan datang dari Presiden AS (kepada jaksa) adalah nol. ". Ungkap Preet.

Sementara itu, Trump membantah tegas pernyataan tersebut dengan menuding Comey – sahabat dan mantan rekan kerja Bhahara – melakukan tindakan 'sangat pengecut' karena membocorkan percakapan pribadi diantara mereka.