Rusia Sebut Jika Pimpinan ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Tewas

Rusia Sebut Jika Pimpinan ISIS  Abu Bakar al-Baghdadi Tewas

Kementerian Pertahanan dari Rusia meneyebutkan jika mereka telah berhasil membunuh pemimpin teroris internasional dari Jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi.

Dimana Mereka menyatakan jikam Abu Bakar tewas dalam serangan udara di Kota Raqqa, Suriah, pada akhir Mei lalu. Dimana sebelumnya Mereka mengakui jika mereka telah menggelar serangan udara pada 28 Mei di sebuah pertemuan dilakukan pada suatu lokasi di Raqqa.

Dan dalam serangan itu , Mereka mengklaim jika Serangan  yang mereka lakukan itu  juga menewaskan sejumlah petinggi ISIS meski  Kementerian Pertahanan Rusia masih menelaah informasi itu dari berbagai sumber.

Sementara itu, beberapa negara hingga saat ini sedang berjuang melawan ISIS dengan bertempur langsung. Baik dari pasukan militer Irak dan milisi Gerakan Populer Syiah dibantu Iran masih menggempur basis ISIS di Kota Mosul. hingga sampai dengan Suriah dibantu Rusia, pasukan Kurdi, Amerika Serikat.

pasukan militer Irak dan milisi Gerakan Populer Syiah dibantu Iran masih menggempur basis ISIS di Kota Mosul. Sedangkan di Raqqa, ISIS terlibat pertempuran sengit dengan pasukan pemerintah Suriah dibantu Rusia, pasukan Kurdi, dan milisi Demokratik Suriah disokong Amerika Serikat yang bertempur dengan ISIS di Raqqa.