Susah Dapatkan Keturunan? Cobain Cara-Cara Ini

Sebuah tantangan bagi pasangan suami istri yang sudah menikah adalah bisa hamil dan memiliki keturunan.
Karena dunia ini semakin modern dan canggih, banyak pula ditemukan wanita dan pria yang tidak dapat memiliki keturunan.


Banyak juga pasangan yang istrinya sulit untuk hamil hingga bertahun-tahun lamanya. Bahkan juga banyak yang menerapkan pola hidup yang sehat dan berhubungan intim secara teratur juga kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Ada beberapa faktor penyebab susahnya untuk mendapatkan keturunan seperti gaya hidup yang tidak sehat, aktivitas yang menguras tenaga, menopause dini dan juga kualitas sperma.

Namun ada beberapa cara untuk mendapatkan keturunan :
- Mengonsumsi asam folat
Asam folat wajib dikonsumsi oleh pasangan suami istri karena pengaruh asam folat terkait dengan produksi, kualitas dan kuantitas dari sel telur dan sperma.

- Berolahraga secara teratur
Berolahraga ternyata juga dapat memberikan kesehatan bagi organ reproduksi wanita ataupun pria. Cobalah untuk berolahraga secara teratur setiap 3 kali dalam seminggu agar tubuh menjadi lebih fit dan bugar.

- Menghindari kafein
Tahukah anda jika ingin cepat memiliki anak, kita tidak boleh mengonsumsi asupan kafein melebih dari 200 mg per harinya.

- Mengonsumsi makanan yang bergizi
Makanan yang mengandung banyak vitmain A, vitamin C dan omega dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma dan sel telur. Konsumsilah secara teratur seperti sayur-sayuran, buah-buahan agar menjaga produksi hormon yang penting untuk kesuburan.