Yuk Usaha Ini Untuk Raih Bentuk Tubuh yang Ideal

Berat badan ideal dengan bentuk tubuh yang langsing pastinya sangat diidamkan tiap wanita. Postur tubuh pada dasarnya sangat tergantung dari cara memperlakukan tubuh, baik itu dalam kondisi berdiri, berjalan, duduk, atau tidur.


Untuk memiliki bentuk tubuh yang langsing, banyak wanita yang rela-rela untuk melakukan hal-hal yang ekstrim. Dimulai dengan ucapan 'Makan lebih sedikit, olah raga lebih banyak',solusi ini sering dijadikan sebagai penyemangat untuk memiliki berat badan yang ideal.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk meraih bentuk tubuh yang ideal :
1. Menghitung kalori per hari
Per harinya tubuh kita hanya membutuhkan kalori sebanyak 1400 - 1600 untuk orang dewasa jika memiliki aktivitas harian yang ringan.

2. Kurangi makan cemilan
Biasanya orang akan menikmati cemilan 4-6 kali per hari.
Tahukah anda setelah dilakukannya penilitian bahwa metode ngemil yang nilai kalorinya terhadap cemilan naik hingga 600 kalori.

3. Hilangkan kebiasaan untuk mengonsumsi minuman bersoda
Efek dari rutin mengonsumsi minuman yang bersoda itu adalah rasa lapar setiap waktu. Cobalah untuk menghindari segala jenis minuman yang bersoda. Karena terkandung banyaknya gula di dalam minuman bersoda.

4. Mengatur pola makan setiap hari
Aturlah makan sebanyak 5-6 kali per harinya dengan porsi kecil. Karena dengan cara ini akan menghindari dari perasaan cepat kenyang jika kesulitan menghabiskan makanan porsi banyak.

5. Mengatur waktu yang cukup untuk beristirahat
Peneliti dari University of Chicago membuktikan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 jam setiap malamnya dapat dapat meningkatkan nafsu makan, metabolisme lambat dan membuat lemak tersimpan banyak di dalam perut.
Maka cobalah untuk tidur hingga 8 jam per malam agar tidak mengalami peningkatan nafsu makan.