STOP Konsumsi Ini Ketika Perut Anda Masih Kosong

Ketika di pagi hari setelah bangun tidur, kita akan merasakan bahwa perut terasa kosong. Perut yang dalam kondisi kosong itu karena semua makanan didalam perut sudah dicerna.


Tahukah anda bahwa memulau hari sangatlah berpengaruh pada mood dan level energi kita sepanjang hari. Maka itulah mengapa sarapan merupakan hal yang penting.

Dibawah ini ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi ketika perut sedang kosong :
1. Minum obat-obatan
Dengan mengonsumsi obat-obat ketika perut sedang kosong akan membuat dinding perut teriritas. Karena obat dapat menambah keasaman dalam lambung. Itulah alasan mengapa kita dianjurkan minum obat sesudah makan.

2. Minum kopi
Menurut pakar kesehatan, mengonsumsi kopi saat perut masih dalam kondisi kosong bisa membahayakan saluran pencernaan. Kandungan asam pada kopi bisa memicu heartburn yang tentu sangat tidak nyaman.

3. Melakukan olahraga berat
Banyak orang yang memilih untuk berolahraga saat perut masih dalam kondisi kosong karena menganggap makanan yang dikonsumsi bisa membuat perut begah, tidak nyaman, hingga mual-mual saat berolahraga. Padahal, menurut pakar kesehatan, hal ini justru akan membuat tubuh kekurangan energi sehingga olahraga menjadi tidak maksimal untuk dilakukan.

4. Minuman bersoda
Ketika soda dikonsumsi pada saat perut kosong, asam yang terdapat pada soda akan bercampur dengan asam lambung pada perut. Hal ini dapat menyebabkan mual dan iritasi dalam usus.