Harga Beras Singapura ini Lebih dari Rp. 1,47 Juta per Kilogramnya

Beras merupakan makanan pokok bagi masyarakat Asia. Selain banyak mengandung vitamin, protein, mineral, dan air, beras juga mengandung karbohidrat yang berguna sebagai pemasok energi untuk tubuh.

Oleh karena itu, beras harus memiliki harga jualnya yang terjangkau karena beras adalah kebutuhan pokok yang harus dikonsumsi setiap harinya sebagai kebutuhan pangan.

Disamping itu, beras juga memiliki jenis dan warna yaitu, beras merah, beras hitam, dan beras ketan. Bukan hanya beras putih saja, namun semua jenis beras ini dimasak dengan cara menanak nasi atau juga dapat menggunakan rice cooker untuk memasaknya.


Namun dibalik tentang beras, ternyata beras juga memiliki harga jual yang tinggi loh. Salah satunya di negara tetangga, Singapura, sebuah brand beras Kinmemai Premium.

Dengan harga Rp1,47 juta atau USD109 per kilogramnya. Beras itu diklaim merupakan beras yang termahal di dunia dan tercatat dalam rekor Guinness World baru-baru ini.

Beras termahal ini dapat dibeli mulai per tanggal 1 November 2017 secara online di kinmemai.com atau pun offline di Singapura.

Tahukah apa kelebihan dari beras itu sehingga begitu mahal? Menurut produsennya, beras ini lebih baik karena rasanya jauh lebih manis, enak, pulen, namun bernutrisi tinggi jika dibanding beras biasanya.