Virus HIV / AIDS Datangi Pulau warga Palu Dan Tewaskan 98 Warga

Sebanyak 98 warga Palu meninggal akibat infeksi virus HIV / AIDS. Hal ini terungkap berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Kota Palu, Sulawesi Tengah.


"Dari tahun 2002 sampai 2017, data ini mencakup sekitar 622 orang dengan HIV / AIDS terdaftar di Palu dan 98 orang dinyatakan meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kebersihan Palu Roike Abraham, Jumat (2/2/2018).

Menurut Kementerian Kesehatan Palu, ada 1.014 kasus infeksi HIV dan AIDS - 662 kasus. Penurunan tertinggi ditemukan di Kota Palu, di mana anak muda berusia antara 19 dan 35 tahun mendominasi, dengan tren ibu rumah tangga yang berkembang.

Royke menemukan bahwa karena tingginya angka kejadian dan kematian akibat penularan virus HIV / AIDS, Dinkes Palu melakukan upaya nyata dengan menyediakan sistem sosialisasi, diagnosis, pengobatan dan rehabilitasi preventif baik untuk keluarga dan rumah. distabilkan oleh Komunitas.

Berkat kegiatan ini, Kementerian Kesehatan berharap bahwa tidak akan ada infeksi HIV baru, tidak ada kaitannya dengan HIV / AIDS dan tidak ada diskriminasi terhadap orang dengan HIV / AIDS atau 3 angka nol.

"Pada prinsipnya, kami menjalankan program surveilans yang mendorong dan mendukung populasi kunci yang berpotensi menjadi sumber pemancar HIV," kata Roike.