Pelecehan Seksual yang Dilakukan di Rumah Sakit National Hospital di Surabaya

Seorang pasien wanita menangis diduga usai dicabuli perawat pria di sebuah rumah sakit National Hospital di Surabaya. Dalam video itu, korban meminta si perawat mengakui perbuatannya. Kejadian bermula saat korban selesai menjalani operasi. Perawat itu diduga memanfaatkan kondisi korban yang masih dalam pengaruh obat bius.

Manajemen Rumah Sakit (RS) National Hospital Surabaya mengakui adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan salah seorang perawat karena melecehkan seorang pasien perempuan.


Kepala Perawat RS National Hospital Surabaya, Jenny Firsariana, menyampaikan permintaan maaf atas dugaan pelanggaran etika profesi yang dilakukan perawat itu terhadap pasien perempuan.

Dia menegaskan bahwa manajemen menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada kepolisian terkait dugaan pelecehan tersebut. Dia juga mengklaim bahwa manajemen RS National Hospital Surabaya mempunyai standar yang tinggi untuk merawat pasien.

Menanggapi hal itu, Polrestabes Surabaya menerjunkan tim untuk menyelidiki kasus video  pelecehan seksual yang dilakukan itu.

Video yang berdurasi sekitar 25 detik tersebut diunggah akun Instagram dengan inisal T yang diduga sebagai pemilik akun.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pasien perempuan sedang memarahi petugas rumah sakit. Kejadian bermula saat korban selesai menjalani operasi. Perawat itu diduga memanfaatkan kondisi korban yang masih dalam pengaruh obat bius.
Kini, Polrestabes Surabaya terjunkan tim untuk ke lokasi dan melakukan penyelidikan di rumah sakit Hospital.