Jubir KPK Sindir Pejabat yang Suka Korupsi Uang Rakyat

Jubir KPK Sindir Pejabat yang Suka Korupsi Uang Rakyat

Korupsi memang merupakan salah satu kendala terbesar yang harus di hadapi dalam pemerintahan indonesia. Dimana banyak oknum-oknum pejabat yang sering kali mengambil dana yang bukan milik mereka atau bisa dibilang mengambil uang rakyat.

Hal ini sendiri dikatakan oleh juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah yang mengatakan jika terdapat banyak sekali para pejabat yang sejatinya merupakan pelayan rakyat malah menjadi pencuri uang milik orang yang dilayaninya.

Selain itu, dirinya juga menyinggung hukuman bagi koruptor yang tidak bisa memberi efek jera karena keistimewaan yang diberikan.

Salah satunya adalah yang dialami terpidana jaksa Urip Tri Gunawan yang baru saja mendapatkan pembebasan bersyarat.

" Kita tahu jika ada banyak tipe pelayan (pejabat) yang buruk dan mengkhianati majikan (rakyat). Sebagian besar mereka adalah pelayan yang mencuri uang majikan. Kita ketahui ada koruptor divonis 20 tahun tapi baru menjalankan 9 tahun sudah dapat bebas," Ungkap febri.

Selain itu, dirinya juga membahas tentang Hak Angket yang direncanakan untuk digulirkan oleh DPR itu menjadi salah satu bukti jika lembaga tersebut  itu sama sekali tak mendengarkan suara rakyat yang diwakilinya.