Kapolri Sebut jika Ada Bukti Kuat Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi

Kapolri Sebut jika Ada Bukti Kuat Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi

Pada Hari Selasa, (23/5/2015 ) kemarin  Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian memberitahu Alasan mengapa Sebelumnya beberapa Aktivis di Tangkap atas rencana tuduhan makar dalam aksi Bela islam yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dimana dalam pemeriksaan yang dilakukan , Tito mengatakan jika penyidik menemukan fakta sejumlah aktivis merencanakan agenda makar terhadap pemerintahan Joko Widodo melalui media sosial.

Dalam aksi tersebut, Polisi mengungkap jika pertemuan sebelumnya terdapat pertemuan yang mengusung tema besar Konsolidasi Pergerakan Menuju Jihad 212, people power 2016.

Dimana dalam aksi tersebut,  penyidik menyimpulkan belasan aktivis pun menggelar rapat teknis terkait gerakan makar.

"Kami jelaskan bahwa dasar tuduhan dugaan makar, ada fakta yang ditemukan penyidik. Ada tersebar di media sosial diantaranya di youtube. Pertemuan tersebut ditindaklanjuti dengan rapat bertemakan Konsolidasi Pergerakan Menuju Jihad 212, people power 2016 terdapat rapat teknis." Ungkap tito di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selain itu juga berdasarkan fakta yang didapatkan dari hasil turun ke lapangan terdapat sejumlah putusan yang mengarah gerakan makar. Selain itu juga mengembalikan UUD 1945 asli dengan menggulingkan Jokowi dan menangkap Basuki T Purnama alias Ahok.

"Dari survei di lapangan tentang pertemuan terbatas, yang menghasilkan untuk mengembalikan UUD 45 yang asli, menurunkan Jokowi, membentuk pemerintahan transisi, menghukum dan menangkap Ahok. Selain itu Ada fakta dr labfor HP milik beberapa tersangka." Sambung Kapolri Jendral Polisi indonesia itu.