Putin dan Trump Bakal Bertemu Pertama Kali di G20

Putin dan Trump Bakal Bertemu Pertama Kali di G20

Untuk pertama kalinya presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump  di konferensi tingkat tinggi (KTT) yang akan diadakan di Jerman.

Dimana agenda puncak acara tersebut akan berlangsung pada  pekan depan di Hamburg, Jerman. Meski begitu, tetapi Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih H R McMaster menyebutkan jika agenda pertemuan pada puncak G20 di Hamburg  sampai saat ini belum ditentukan.

Menteri Luar Negeri Jerman Sigmar Gabriel juga mengatakan kepada Putin , jika mereka berharap dapat mempertemukanya dengan Presiden AS di konferensi terbesar yang akan di adakan di Jerman ini.

Sementara itu , Kantor Kepresidenan Rusia beberapa waktu lalu menyebutkan jika Putin dan Trump akan bertemu di sela-sela penyelenggaraan KTT G20. Tetapi pertemuan tersebut merupakan pertemuan umum dan mereka tidak akan melakukan pertemuan secara khusus atau terpisah.

Pertemuan diantara Putin dan Trump dikabarkan akan menjadi berita besar. Dimana sebelumnya Rusia di sebut-sebut sebagai dalang dari menangnya Trump dalam pemilihan presiden di tahun 2016 yang lalu dengan tuduhan peretasan.

Selain itu ,Kedua negara sebelumnnya juga memiliki perbedaan sikap soal perang saudara di Suriah. Dimana sebelumnnya Moskow mendukung Presiden Bashar al-Assad sementara AS menyokong kelompok-kelompok pemberontak yang berupaya menggulingkan Bashar.