Air Asia Terbang Kembali ke Australia Usai Tabrak Burung

Air Asia Terbang Kembali ke Australia Usai Tabrak Burung

Pesawat Air Asia X  yang terbang dari Australia dengan tujuan Kuala Lumpur terpaksa kembali ke Australia usai menabrak kawanan burung saat terbang.

Dimana pesawat AirAsia X dengan nomor penerbangan D7 207 itu semula lepas landas dari dari Gold Coast, Australia menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (3/7) malam di waktu setempat.

Pesawat tersebut sendiri diketahui membawa sebanyak  345 penumpang serta 14 awak ini pun dengan terpaksa terbang kembali ke bandara Brisbane dan mendarat dengan sukses disana.

Dalam pernyataan pihaknya Air Asia X , mereka mengatakan jika terdapat dua jasad burung yang ditemukan di landasan.

"Dua jasad burung ditemukan di landasan," Pernyataan AirAsia.

Direktur AirAsia X, Benyamin Ismail sendiri menyampaikan jika pihaknya mengikuti seluruh panduan aturan yang ada untuk memastikan keselamatan para penumpang dan  yang kini sedang ditangani para staf lapangan Air Asia X.

"Kami akan memberikan penghargaan kepada pilot dan awak kami atas profesionalisme dan tindakan cepat dalam menenangkan para penumpang yang ada di dalam pesawat D7 207. Selian itu juga telah berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat di bandara Brisbane," Ungkap Benyamin Ismail.