Manfaat Keuntungan dari Konsumsi Air Kelapa yang Wajib Diketahui

Siapa yang tidak suka mengonsumsi air kelapa? Air kelapa dipercaya memiliki banyak kandungan untuk menyembuhkan beberapa keluhan penyakit.


Harga murah, gampang ditemukan, rasanya enak, itulah kelebihan dari air kelapa. Sehingga banyak yang berminat mengonsumsi air kelapa apalagi banyaknya manfaat yang terkandung pada air kelapa.

Air kelapa sangat disarankan untuk diminum oleh anak-anak, remaja, orang tua, ibu hamil dan bayi. Selain bebas dari lemak dan kolesterol, air kelapa memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan dengan banyak minuman olahraga lain.

Dibawah ini ada beberapa keuntungan yang wajib kita ketahui tentang air kelapa :
- Menghilangkan Dehidrasi
Untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut, air kelapa dapat membantu. Air kelapa dikenal sangat membantu untuk mengisi cairan tubuh yang hilang, apalagi setelah berolahraga.

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air kelapa adalah air super yang kaya akan nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin, dan folat. Nutrisi ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

- Mengatasi rambut yang rontok
Air kelapa mampu melancarkan saluran dan sirkulasi darah di dalam tubuh, yang salah satu manfaatnya untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut.

- Menjaga kesehatan jantung
Air kelapa bisa menjadi minuman yang sangat baik dan bergizi untuk pasien jantung dan diabetes karena tidak memiliki kandungan gula yang berlebihan.
Sebuah studi 2006 menunjukkan bahwa air kelapa dapat menurunkan kadar kolesterol total trigliserida, dan kolesterol LDL, khususnya kolesterol.