Benarkah Adanya Fakta Bahwa Lele Mengandung 3.000 Sel Kanker?

Baru-baru ini ada rumor yang menyebutkan 3.000 sel kanker pada ikan lele yang Anda konsumsi. Sayangnya, belum ada penelitian ilmiah yang memberitakan kebenaran informasi ini.

Padahal, lele memiliki kadar kolesterol rendah. Selain itu, ikan ini "kumis" juga mengandung makanan yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah omega-3, dan asam lemak omega-6 sangat banyak.


Asam lemak omega-3 dan omega-6 sering dikaitkan dengan penurunan tekanan darah. Selain itu, para ahli juga percaya bahwa kedua asam lemak tersebut dapat membantu mengurangi risiko jenis kanker tertentu.

Kabar baik lainnya: nutrisi yang mengandung ikan patin juga membantu mengurangi peradangan pada pasien dengan rheumatoid arthritis.
Hati-hati sebelum kamu mengonsumsinya!

Dari segi kandungan gizi ikan lele, dapat dikatakan bahwa ikan ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, ada "aturan" yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda menerimanya.

Di Indonesia, lele mudah ditemukan, dan harganya sangat terjangkau. Biasanya lumut untuk konsumsi, terutama dibudidayakan. Lele jenis ini biasanya lebih bersih dan aman dikonsumsi.

Tapi ada juga penggunaannya untuk membersihkan lumpur atau hama di daerah. Jika Anda ingin mengkonsumsi jenis "permen" ini, Anda harus meluangkan beberapa hari di kolam renang dengan air mengalir.

Mengapa begitu? Hal ini terkait erat dengan kemungkinan penggunaan zat karsinogenik di tubuh ikan patin yang digunakan untuk membersihkan lumpur.

Jadi jangan takut dengan kabar yang berbicara tentang 3000 sel kanker pada ikan lele. Padahal, Anda bisa menggunakan kandungan nutrisi dari jenis ikan ini untuk kesehatan tubuh.