Air Bunga Mawar Miliki Berbagai Manfaat untuk Kecantikan Kulit

Air mawar atau air mawar memiliki banyak manfaat untuk menjaga keindahan kulit. Sayangnya, banyak wanita yang tidak mengerti air dari mawar peduli dengan kulit. Tentu saja, hanya melembabkan wajah dengan itu bukanlah hasil yang maksimal.

Ada beberapa cara menggunakan air mawar untuk merawat kulit agar lebih sehat, melembabkan, menjaga keseimbangan pH kulit, dan mengandung zat anti radang yang mengurangi peradangan dan iritasi.

Mawar juga mengandung antioksidan kuat melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan menyebabkan kerusakan kulit. Ini juga baik untuk mengendalikan iritasi jika kulit Anda sensitif.

Berikut beberapa cara menggunakan air mawar untuk kecantikan kulit:

Seperti toner

Air mawar dapat menggantikan lotion jika persediaan Anda habis. Toner sendiri digunakan untuk membersihkan kotoran yang tersisa di wajah, melembabkan dan menyegarkan. Ideal di pagi dan sore hari sebelum tidur, melembabkan kapas dan sikat wajah dengan air mawar.

campuran masker

Apakah Anda sering memakai topeng? Jangan lupa gunakan air mawar untuk mengencerkan bedak tabur. Penambahan air mawar bisa bermanfaat bagi masker. Selain masker tipis Anda tidak bisa mengencerkan minyak esensial atau cuka sari apel yang diencerkan terlalu kental.

Face mist

Gunakan botol semprot untuk membuat kabut wajah atau penyegar wajah. Tambahkan air merah muda dan simpan di kulkas. Semprotkan wajah dengan kabut wajah air mawar saat suasana panas dan panas.

Pembersih make up

Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa (VCO) atau minyak zaitun ke air mawar, lalu aduk rata. Celupkan kapas dan gunakan untuk make-up pembersihan yang murah tapi kuat.

Perawatan rambut

Pernah menggunakan mawar untuk menyembuhkan rambut dengan benar? Coba ini dari waktu ke waktu. Caranya, campurkan di AC, sambil sampo. Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Biarkan meresap selama beberapa menit dan bilas. Rambut menjadi harum, lembab dan halus.