5 Kota Destinasi Ini Paling Populer Di Indonesia Sering Datangkan Turis Wisata

Seiring berjalannya waktu, gaya perjalanan remaja berubah. Anak-anak atau milenium hari ini menggunakan alat mereka lebih sering untuk merencanakan perjalanan, termasuk menemukan tiket, menemukan promosi di kamar hotel, dan menentukan tujuan mana yang akan dikunjungi.

Tapi dimana tujuan wisata paling populer di Indonesia di tahun 2017? Putri Silalahi, pemimpin dalam komunikasi dengan produk. Google telah menghubungi Liputan6.com pada Jumat (20/8/2017) bahwa ada lima wilayah di Indonesia dengan berbagai macam tujuan wisata yang paling diminati di sistem pencarian Google.

Berikut 5 destinasi di Indonesia yang paling populer menurut versi 2017 Google.

1 Bandung


Selain itu, diketahui bahwa ia memiliki banyak tempat wisata, ibu kota Jawa Barat juga terkenal dengan berbagai wisata kulinernya. Selain itu, Bandung juga menjadi tujuan wisata bagi mereka yang ingin mencari barang fashion terbaru. Menurut laporan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bandung, dalam 5 tahun dari 2011, kunjungan wisatawan berkembang baik di dalam maupun di luar negeri. Pada 2016, bagaimanapun, trennya menurun, sepanjang tahun kunjungan wisatawan mancanegara di Bandung mencapai 173.036, dan pergerakan wisatawan domestik - hingga 4827.589 orang.

2. Bali


Siapa yang tidak kenal pulau menawan ini? Bali selalu masuk dalam daftar tujuan wisata paling populer di Indonesia, termasuk mesin pencari Goggle, yang menempatkan pulau ini di dua destinasi terbaik di tahun 2017. Meski sempat diblokir oleh letusan Gunung Agung beberapa waktu lalu, pariwisata di Bali kini terpelihara dengan baik dan aman untuk kunjungan berulang.

Carilah Badan Pusat Statistik Bali, pada 2016 pulau dewa dikunjungi oleh 4.927.937 turis asing atau sekitar 18 persen dari total tahun sebelumnya. Dengan catatan, Bali menjadi salah satu peserta pariwisata terbesar di Indonesia, kecuali di Jakarta.

3. Jakarta


Siapa sangka titik stagnasi nomor satu di Indonesia akan masuk dalam daftar tujuan wisata yang paling banyak diminati di mesin pencari Google sepanjang tahun. Di Jakarta sendiri ada banyak tempat wisata, mulai dari sejarah pietilasana sampai kuliner dan belanja. Jangan lupa bahwa ada juga ribuan pulau di Jakarta, tujuan wisata senang banyak disukai wisatawan dari berbagai daerah dan luar negeri.

Menurut Biro Pusat Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ada lima kebangsaan di kota jakarta, dimana penghuni termuda tinggal. Lima negara - China, Malaysia, Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Kelima negara ini dinilai sangat penting karena menjadi pasar wisata utama kota jakarta.

4.Yogyakarta


Bagi anda yang mencari tujuan wisata alam, Yogakarta adalah gudang. Telah melestarikan garis pantai yang panjang, budaya yang sangat baik dan berbagai peninggalan sejarah yang membuat Yogyakarta menjadi pesona tersendiri bagi para pengelana. Tidak mengherankan, Yogyakarta telah menjadi salah satu dari lima destinasi perjalanan teratas Google pada tahun 2017.

Kementerian Pariwisata menunjukkan bahwa di Yogyakarta terdapat 30 pura di berbagai kecamatan, 32 museum, peninggalan sejarah dan karya seni, 22 pantai dengan segala keindahannya, 10 air terjun eksotis, 11 bidang wisata petualangan, termasuk gua dan petualangan. 6 destinasi belanja paling banyak.

5. Surabaya


Surabaya diketahui wisatawan Rusia sebagai kota pahlawan. Banyak kelopak dan peninggalan cerita dikaitkan dengan perang untuk kemerdekaan penjajah, yang kini telah berubah menjadi hit oleh wisatawan, yang banyak dikunjungi orang. Selain itu, komunitas heterogen Surabaya membuat bangunan keagamaan yang kaya dengan berbagai agama, mulai dari pagoda, masjid, hingga peninggalan sejarah gereja. Salah satu hits yang paling banyak dikunjungi dan dikunjungi adalah Masjid Laksanama ChengHo.

Menurut Biro Pusat Statistik, kota Surabaya mengunjungi 101.800 turis asing yang melewati bandara internasional Juanda sebelum Juni tahun ini. Ada 10 negara yang telah berkontribusi terhadap jumlah wisatawan terbesar di Surabaya, termasuk di antaranya - Malaysia, Singapura, China, Taiwan, Amerika, Jepang, India, Thailand, Korea Selatan dan Hong Kong.